Marketing tidak bisa dipisahkan dari dunia usaha. Strategi marketing menjadi salah satu faktor yang menentukan kesuksesan suatu usaha. Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, strategi marketing pun turut bermetamorfosis agar dapat menyeimbangi perkembangan zaman ini. Kini marketing tidak lagi ditempuh dengan cara-cara yang konvensional. Hadirnya teknologi memberikan solusi kemudahan dan efektifitas dalam memasarkan produk barang maupun jasa.

Kanada Kurniawan, yang merupakan salah satu praktisi internet marketing sadar betul bahwa setiap pengusaha apapun dapat memasarkan produknya dengan memanfaatkan teknologi. Terlebih untuk pelaku UMKM yang memiliki keteratasan dana untuk memasarkan produknya secara konvesional. Maka solusiya adalah dengan menggunakan strategi pemasaran melalui internet dan sosial media yang pasti mengeluarkan cost yang sedikit, bahkan mungkin tidak ada.

Untuk itulah, Kanada Kurniawan bersama komunitas pengusaha GenPro mengadakan pelatihan marketing via sosial media. Pelatihan perdana ini di khususkan untuk 10 pengusaha wanita yang baru merintis usahanya.

“Pelatihan ini dibuka memang hanya untuk pengusaha wanita saja, terutama yang baru merintis usahanya,” ungkap Kanada

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (26/1) di Kopi Bandar Muzakki jalan Alianyang.

“Kegiatan ini akan memberikan ilmu baru terutama bagi start up yang ingin mempromosikan produknya melalui sosial media, dalam hal ini adalah facebook,” katanya

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, ketua Genpro Kalbar, Isa Anshori yang memberikan gambaran tentang penggunaan teknologi digital untuk dunia bisnis. Owner Kaos Koko ini mengatakan bahwa pengusaha harus melek teknologi karena sudah banyak pengusaha sukses yang memanfaatkan teknologi sebagai strategi untuk mendatangkan penghasilan yang besar.

“Sekarang ini sudah banyak yang membuktikan dengan aktif memanfaatkan teknologi digital, usaha yang dirintis dapat lebih maksimal dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar,”ungkapnya.

Selain Kanada, pemateri lainnya yang dihadirkan adalah Owner Kharisma Group, Renold Kharisma. Materi yang disampaikan oleh keduanya adalah tentang penggunaan Fan Page.

“Kalau mau promosi sebaiknya menggunakan Fanpage, karena Facebook kurang menyetujui jika kita menggunakan akun pribadi untuk berpromosi,” tutur Renold.

Pertemuan perdana ini, akan membahas tentang cara membuat Fanpage, membuat copywriting promosi yang menarik. Peserta tidak hanya mendapatkan materi, namun langsung mempraktekkannya sendiri secara langusng dengan bimbingan kedua pemateri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *