Gambar bergerak masih sangat jarang digunakan oleh pengguna media sosial. Padahal gambar yang bergerak dari segi psikologis manusia, cenderung lebih menarik. Gambar bergerak juga bisa menjadi salah satu strategi pemasaran melalui media sosial. File yang berekstensi gif, tidak memerlukan autoplay untuk membuatnya bergerak. Berbeda dengan video yang penggunaannya dibeberapa media sosial tidak menyediakan fasilitas autoplay. Kadang pengguna medsos terlalu malas untuk membuka video tersebut, apalagi harus menyita kuota yang cukup banyak. Untuk itulah file gif bisa menggantikan peran dari video.

gif dengan google photos
gif dengan google photos

Untuk membuat gambar bergerak ini, kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di palystore. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi Google Photos. Google Photos ternyata tidak hanya digunakan untuk mem-backup foto dan video. Tetapi juga bisa membuat gambar bergerak dengan ekstensi gif. File berformat gif ini bisa menghasilkan file foto yang bergerak.

Berikut ini adalah cara membuat file berformat gif dengan Google Photos.

  1. Pilih menu assisten yang terletak paling kiri.
  2. Lalu pilih animation.
  3. Kemudian pilih foto-foto yang akan anda gunakan. Maksimal foto yang dapat digunakan adalah 50 foto
  4. Lalu pilih Create, dan tunggu beberapa saat file gif anda akan selesai
  5. Setelah menjadi file gif, anda bisa langsung share hasilnya melalui sosmed yang anda punya.
  6. Selesai

Sangat mudah bukan? Dengan gambar bergerak ini, pengguna media sosial akan lebih tertarik untuk melihatnya. Biasanya pengguna sosmed yang melihat gamabar bergerak,akan berhenti untuk melihat gambar tersebut. Anda juga bisa menjadikan cara ini sebagai salah satu strategi pemasaran. Anda bisa gunakan foto-foto bergerak untuk menampilkan produk yang anda tawarkan.

Berikut tutorial videonya. semoga artikel berjudul “Mudah Hasilkan file GIF dengan Google Photos” bermanfaat bagi anda.